Geram! Gatot Nurmantyo Sebut Ada Pimpinan Jual TNI demi Kepentingan Pribadi

- 24 November 2020, 15:28 WIB
Jendral Gatot
Jendral Gatot /shabirin arga/

CerdikIndonesia- Aksi pencopotan baliho yang diintruksikan oleh Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman viral menjadi perpincangan dimedia sosial.

Dudung dengan lantang mengaku memerintahkan para prajurit TNI untuk menurunkan baliho-baliho bergambar Imam Besar FPI, Habib Muhammad Rizieq Shihab di sejumlah wilayah Ibu Kota Jakarta.

Baca Juga: Penghianat! Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Sebut Jangan Ikuti Pemimpin yang Jual TNI

Aksi tersebut menuai kritik keras dari sejumlah pihak, termasuk mantan Kepala BIN, Letjen (Purn) TNI Sutiyoso atau biasa disapa Bang Yos.

Kemudian, warganet pun kembali mengunggah pidato mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Tampaknya, orasi Gatot dikait-kaitkan dengan sikap Pangdam Dudung yang diduga terlibat dalam kegiatan politik sipil.


Video orasi Gatot ini diunggah kembali oleh akun Youtube Aswaja TV pada Minggu, 21 November 2020, yang berjudul "Tamparan Keras Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Pangdam Jaya yang Ingin Bubarkan FPI."

 

Baca Juga: Jangan Ikuti Pemimpin yang Jual TNI Ungkap Gatot Nurmantyo, Pangdam Jaya: Kalau Perlu, FPI Bubarkan

Dalam video tersebut, Gatot mengingatkan para prajurit TNI harus netral, termasuk Polri. Menurut dia, apabila ada pimpinan-pimpinan TNI di wilayah yang mengajak tidak netral, membantu salah satu, maka disebut pengkhianat dan pelacur politik yang menjual institusi untuk kepentingan pribadi.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Youtube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x