UPDATE: Pep Guardiola Perpanjang Kontrak Bersama Man City sampai 2023

- 19 November 2020, 22:47 WIB
Pep Guardiola
Pep Guardiola /

CERDIK INDONESIA - Manajer Manchester City, Pep Guardiola dikabarkan telah menandatangani perpanjangan kontrak baru selama dua tahun yang akan membuatnya tetap bertanggung jawab atas performa the Citizens hingga akhir musim 2022/2023.

Pelatih asal Spanyol itu telah membawa City meraih dua gelar Liga Premier Inggris, tiga Piala Liga Inggris, dan satu Piala FA sejak kedatangannya pada 2016.

"Perpanjangan kontrak Pep adalah langkah berikutnya dalam perjalanan City yang terus mengalami perkembangan selama bertahun-tahun," kata Ketua Manchester City Football Club, Khaldoon Al Mubarak dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters.

"Ini adalah hasil dari rasa saling percaya dan saling menghormati yang ada di antara dia dan seluruh tim," ujar Al Mubarak menambahkan.

Baca Juga: UPDATE: Liga Inggris Berlakukan Kembali Aturan Lima Pemain Pengganti

Perpanjangan kontrak itu menjadi tak biasa karena Guardiola terbiasa tak ingin berlama-lama di suatu tim dan terbiasa untuk sesegera mungkin memutuskan pindah ke tim baru.

Sehingga dengan keputusan itu, masa tinggal Guardiola selama lima tahun di City saat ini adalah periode terlamanya di tim sejak ia memulai karir manajerialnya pada tahun 2008.

Sebelumnya, pria 49 tahun itu melatih Barcelona dari 2008/2012 dan menghabiskan tiga tahun menangani Bayern Munich sebelum pada akhirnya bergabung dengan the Citizens.

“Sejak saya tiba di Manchester City, saya dibuat merasa sangat diterima di tim dan di kota ini,” kata Guardiola dalam pernyataan resminya yang dilansir dari Reuters.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x