Terkini: Youtube Lawan Hoax COVID-19! Akan ditambahkan Tautan pada Authoritative Info

- 18 November 2020, 22:52 WIB
Cara mudah dan praktis membuat akun Youtube
Cara mudah dan praktis membuat akun Youtube /Twitter.com/@Youtube

CERDIK INDONESIA - YouTube, untuk melawan teori konspirasi vaksin Covid-19, akan menambahkan tautan ke Authoritative Info.

YouTube mengatakan pada hari Selasa 17 November 2020, bahwa pihaknya menambahkan tautan untuk memberikan informasi tentang pengembangan vaksin Covid-19 ke panel virus corona di situsnya, memperluas upayanya untuk memerangi kesalahan informasi terkait pandemi.

Tautan tersebut akan mengirim pengguna langsung ke informasi resmi vaksin Covid-19 dari sumber pihak ketiga, seperti Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Belajar Dari Youtube, Seorang Petani Nekat Bobol ATM

Teori konspirasi dan disinformasi tentang vaksin virus corona baru telah berkembang biak di media sosial, termasuk melalui tokoh anti-vaksin di YouTube dan video viral yang dibagikan di berbagai platform.

Baca Juga: YouTube Down Trending di Twitter, Begini Tanggapan Youtube

Pekan lalu, sebuah studi yang dilakukan di Amerika Serikat dan Inggris menemukan teori konspirasi dan informasi yang salah memicu ketidakpercayaan pada vaksin dan dapat mendorong tingkat bahwa vaksin Covid-19 potensial diambil di bawah tingkat yang diperlukan untuk melindungi masyarakat dari penyakit tersebut.

Baca Juga: Video Klip 'Bad Guy' Billie Eilish Mencapai 1 Miliar Penonton di YouTube

Pada Oktober, platform video tersebut mengatakan akan menghapus video yang berisi informasi yang salah tentang vaksin Covid-19, dan melarang konten apa pun dengan klaim yang bertentangan dengan konsensus dari otoritas kesehatan setempat atau WHO.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: India Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x