Pandu di ILC: Kalau Niat Mencegah, Harusnya Antisipasi Bukan Membubarkan

- 17 November 2020, 22:49 WIB
ILC dengan tema Setelah Protokol Kesehatan Dilanggar
ILC dengan tema Setelah Protokol Kesehatan Dilanggar /Twitter @ILCTV1

CerdikIndonesia – Sedang berlangsung Indonesia Lawyers Club, sempat rehat sepekan lalu, malam ini hadir kembali dengan mengusung tema Setelah Protokol Kesehatan Dilanggar. Selasa, 17 November 2020, 20.00 WIB.

Baca Juga: Pamit, Daniel Mananta Tulis pesan Haru Untuk Indonesian Idol

Sejumlah cuitan pun ikut meramaikan tagar #ILCProkesDilanggar. Mengundang beberapa narasumber salah satunya Ahli epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, dr. Pandu Riono.

Pandu menyampaikan pendapatnya tentang titik balik letak kesalahan kerumunan massa pasca kepulangan Rizieq Shihab. Menurutnya kesalahan bukan pada aparat tapi pada pemerintah pusat.

“Semua juga bisa memprediksi akan akan ada kerumunan. Kalau memang niat mencegah, harusnya antisipasi bukan malah membubarkan,” katanya.

Baca Juga: Anies Baswedan Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya, Anies: Sebagai Warga Negara

Sebagai Ahli epidemiologi, ia juga kontra dengan peristiwa tersebut. Namun, kenaikan angka COVID-19 justru terjadi karena kebijakan pemerintah sendiri.

“Sudah susah-susah menurunkan angka covid-19 di berbagai daerah, malah pemerintah sendiri yang mengadakan cuti bersama, libur panjang dua minggu lalu sampai menaikkan angka covid-19 lagi,” katanya.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah Guru Rp1.800.000 Siap Dicairkan Dalam 1 Tahap

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x