Anies Baswedan Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya, Anies: Sebagai Warga Negara

- 17 November 2020, 11:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di rumah Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di rumah Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) /Fianda Sjofjan Rassat/Antara

CerdikIndonesia – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tiba di Polda Metro Jaya memenuhi panggilan, Selasa, 17 November 2020.

Anis tiba puku 9.45 WIB dengan mengenakan seragam dinas cokelatnya. Kedatanngan tersebut guna melakukan klarifikasi terkait kerumunan massa di rumah Pendiri Front Pembela Islam (FPI, Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Saya datang sebagai warga negara untuk memenuhi panggilan Polda,” ucapnya saat tiba.

Baca Juga: Gempa Guncang Sumatera Barat dan Maluku

Diketahui sebelumnya Rizieq Shihab menggelar pernikahan putrinya pada 14 November 2020 yang dihadiri sekitar 7000 orang. Tidak sampai di situ, markas besar FPI juga mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menyebabkan kerumunan.

Meskipun secara prosedural Pemprov DKI telah melayangkan surat kepada Rizieq Shihab untuk mematuhi protokol. Kerumanan massa tidak bisa terhindarkan.

Saat ini, Mabes Polri sudah mengirimkan surat panggilan kepada semua pihak yang dianggap bertanggungjawab atas acara tersebut. Mengingat pandemi COVID-19 belum usai, protokol kesehatan menjadi hal yang sangat mendasar untuk diperhatikan.***

 

 

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x