Memalukan, Pendukung Masih Klaim Donald Trump Menangi Pilpres AS

- 15 November 2020, 11:15 WIB
Presiden AS Donald Trump
Presiden AS Donald Trump /Antara/

CerdikIndonesia - Tak hanya Donald Trump, pendukung juga masih belum mengakui kekalahan Donald Trump di Pilpres AS 2020. 

Untuk menyatakan kemenangan Trump sekaligus menyuarakan adanya kecurangan, para pendukung Donald Trum melakukan pawai mobil pada Sabtu 14 November 2020. 

 

Beberapa jam kemudian, setelah malam tiba di ibu kota negara, para demonstran yang mendukung Trump bentrok di jalan dengan pengunjuk rasa, video yang diposting di media sosial menunjukkan perkelahian, proyektil, dan pentungan.

 

 

Menjelang sore, polisi telah menangkap setidaknya 10, termasuk empat dengan tuduhan senjata api, dan setidaknya satu penikaman dilaporkan, The Washington Post melaporkan. Seminggu setelah Demokrat Joe Biden dinyatakan sebagai pemenang pemilu, demonstrasi untuk mendukung Trump juga terjadi di kota-kota lain.

 

Kemarahan pada prospek transfer kekuasaan eksekutif tidak menunjukkan tanda-tanda mereda, mengambil isyarat pernyataan kemenangan presiden yang tak henti-hentinya dalam perlombaan yang sebenarnya dia kalahkan.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x