Joe Biden Menang Pilpres AS, Ribuan Warga Amerika Luapkan Kegembiraan di Jalanan

- 8 November 2020, 08:08 WIB
Luapan kegembiraan masyarkat AS sesaat setelah Joe Biden diproyeksikan menjadi pemenang dalam Pilpres AS, Sabtu 7 November 2020.
Luapan kegembiraan masyarkat AS sesaat setelah Joe Biden diproyeksikan menjadi pemenang dalam Pilpres AS, Sabtu 7 November 2020. //VOA

CerdikIndonesia - Orang Amerika turun ke jalan pada hari Sabtu setelah proyeksi kemenangan pemilihan presiden Joe Biden atas Presiden Donald Trump.

 

Baca Juga: Setelah Dinyatakan Jadi Presiden, Hari Ini Joe Biden Bakal Pidato Perdana Kemenangan Pilpres AS

Di kota-kota dari Philadelphia dan Detroit - yang membantu menyegel kemenangan dalam pemilihan umum Partai Demokrat - ke New York dan Washington D.C., orang Amerika berkumpul pada hari yang cerah di musim gugur untuk merayakan penggulingan Trump dari Gedung Putih.

 

Baca Juga: Kutip Hadis Nabi Muhammad, Joe Biden Janji Perlakukan Islam Sebagaimana Mestinya

Para pendukung Trump, sementara itu, terus berdemonstrasi untuk mendukung klaim presiden yang tidak berdasar bahwa penyimpangan di negara bagian ayunan membuatnya kalah dalam pemilihan.

Kegembiraan dan kekecewaan, mencerminkan pemilu yang menghancurkan total catatan suara: Biden diharapkan menjadi kandidat presiden AS pertama yang menerima 75 juta suara secara nasional, sementara Trump juga mengumpulkan lebih dari 70 juta suara.

Jaringan berita menyebut perlombaan itu ketika Trump sedang bermain golf di country club Virginia miliknya. Dia kembali untuk menemukan jalan-jalan di luar Gedung Putih dipenuhi dengan orang-orang yang merayakan kehilangannya.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: CNBC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah