Setelah Dinyatakan Jadi Presiden, Hari Ini Joe Biden Bakal Pidato Perdana Kemenangan Pilpres AS

- 8 November 2020, 08:01 WIB
Joe Biden dan Kamala Harris menjadi pasangan Presiden dan Wakli Presiden Amerika Serikat kalahkan Donald Trump
Joe Biden dan Kamala Harris menjadi pasangan Presiden dan Wakli Presiden Amerika Serikat kalahkan Donald Trump /Semarangku/Twitter/ @joebiden

CerdikIndonesia - Setelah memastikan kemenangan dalam Pilpres AS 2020 dan bakal jadi presiden AS, pagi waktu Indonesia atau 20.00 waktu setempat, Joe Biden dijadwalkan akan menyampaikan pidato kemenangan.

Menurut siaran pers dari tim kampanye Biden-Harris, Joe Biden akan berpidato di Wilmington Delaware. Kabar itu juga diungkap Biden melalui email atau surat elektronik (surel) ke para pendukung. 

"Saya akan berbicara kepada bangsa malam ini dan saya ingin Anda menontonnya," ucapnya.

"Saatnya Amerika bersatu. Dan untuk menyembuhkan. Kami adalah Amerika Serikat. Dan tidak ada yang tidak bisa kita lakukan, jika kita melakukannya bersama," tambahnya. 

Joe Biden/AFP
Joe Biden/AFP

CerdikIndonesia - Joe Biden telah terpilih sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat, mencapai ambisi politik selama beberapa dekade dan menolak Donald Trump untuk masa jabatan kedua setelah kepresidenan yang sangat memecah belah yang ditentukan oleh pandemi sekali dalam satu abad, gejolak ekonomi, dan kerusuhan sosial.

 

Baca Juga: Raih 284 Suara, Biden Kalahkan Trump dan Bakal Jadi Pilpres AS

Biden memenangkan kursi kepresidenan dengan merebut Pennsylvania dan 20 suara elektoralnya, setelah beberapa hari penghitungan suara yang melelahkan menyusul rekor jumlah pemilih di seluruh negeri.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x