Pekan Pemuda Nasional Dilangsungkan dari 28 Oktober Hingga 3 November, Bangkitkan Optimisme

- 29 Oktober 2020, 16:18 WIB
Menpora Zainudin Amali membuka  acara PPN 2020 secara virtual dari Sitroom Lantai 9 Graha Pemuda, Senayan Jakarta, Rabu, 28 Oktober 2020.
Menpora Zainudin Amali membuka acara PPN 2020 secara virtual dari Sitroom Lantai 9 Graha Pemuda, Senayan Jakarta, Rabu, 28 Oktober 2020. /Kemenpora

CerdikIndonesia - Pekan Pemuda Nasional (PPN) Tahun 2020, pertama kali dengan "System Virtual" digelar 28 Oktober-3 November.

 

Bertemakan "Kreativitas Tanpa Batas di Era Pandemic Covid-19", Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mewakili Wapres RI membuka acara secara virtual dari Sitroom Lantai 9 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Rabu (28/10) sore.

Baca Juga: Jokowi: Semangat Sumpah Pemuda 92 Tahun Silam Harus Tetap Menyala

Dalam PPN 2020 yang dikelola oleh Pengurus Nasional Perkumpulan Pemuda Indonesia (PN PPI) yang digawangi oleh Ketua Nasional MT Natalis Situmorang dan Sekretaris Eksekutif Angga Busra Lesmana, akan ada 13 Cabang Kreativitas Pemuda (Cakerda) yang diperlombakan yang meliputi bidang seni dan budaya, bidang kreativitas, bidang teknologi dan informasi, seiring peringatan HSP ke-92 "Bersatu Untuk Bangkit". 

 

"Apresiasi untuk PPI yang sejak berdiri bertujuan untuk kemajuan bangsa. Lahirlah kreativitas, lahirlah inovasi, dan berada di garda paling depan untuk menyampaikan narasi-narasi positif, membangkitkan optimisme di tengah masyarakat," puji Menpora RI.

 

Selain itu, bertepatan dengan HSP ke-92 yang baru saja diperingati, ada pesan persatuan yang terus didengungkan kepada seluruh pemuda, bahwa dalam situasi apapun semangat 92 tahun lalu harus tetap ada, apalagi sekarang ditengah pandemi seluruh elemen bangsa tidak boleh tinggal diam, saling bahu-membahu dalam bingkai bersatu dan bangkit bersama.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x