Sumpah Pemuda, Menpora Sebut Persatuan Jadi Kunci Keselamatan Bangsa

- 29 Oktober 2020, 15:43 WIB
REFLEKSI Sumpah Pemuda dalam bentuk dialog oleh Karang Taruna Bina Bangsa.*
REFLEKSI Sumpah Pemuda dalam bentuk dialog oleh Karang Taruna Bina Bangsa.* /BeritaBulukumba.Com/Dokumen: TBM Rumah Nalar

CerdikIndonesia - Pentingnya persatuan sebagai kunci keselamatan bangsa menjadi poin penting yang disampaikan Menpora RI Zainudin Amali pada acara, Damai Indonesia Ku Edisi Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 di Masjid Pemuda Al-Muwahiddin, Kemenpora RI, Minggu (18/10) siang.

 

Menurut Menpora RI, disamping semangat pantang menyerah, sikap rela berkorban untuk satu kesatuan bangsa sangat penting.

Meski dari berbagai latar belakang suku bangsa, agama, etnis, bahasa tentu kita harus mejaga keutuhan bangsa.

Baca Juga: Menpora Susun Grand Design Keolahragaan Nasional

"Intinya adalah tanpa persatuan tidak mungkin kita bisa berjuang bersama-sama. Tidak mungkin kita bisa bangkit bersama-sama karena modal yang paling utama adalah persatuan," ujarnya. 

Ia melanjutkan, sekarang ini sangat terasa bahwa persatuan sangat dibutuhkan di tengah-tengah Indonesia menghadapi pandemi covid-19.

 

"Negara kita dan berbagai negara di dunia mengalami hal yang sama. Dampak dari pandemi ini bukan hanya terhadap kesehatan tapi berpengaruh pada kehidupan ekonomi, sosial dan berbagai sendi kehidupan lainnya," jelasnya. 

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x