Menpora Susun Grand Design Keolahragaan Nasional

- 29 Oktober 2020, 15:41 WIB
Menpora Zainudin Amali menyebut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 harus menjadi momentum untuk bersatu dan bangkit menghadapi keterpurukan, serta menyongsong kemajuan bangsa.
Menpora Zainudin Amali menyebut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 harus menjadi momentum untuk bersatu dan bangkit menghadapi keterpurukan, serta menyongsong kemajuan bangsa. /Kemenpora

CerdikIndonesia - Langkah cepat diambil Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait perbaikan ekosistem keolahragaan nasional.

 

Menpora RI Zainudin Amali secara virtual membuka acara Kegiatan Uji Publik Penyusunan Grand Design Keolahragaan dari lantai 9, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (19/10) pagi. 

Pada pembukaan tersebut Menpora RI menekankan pembinaan prestasi olahraga Indonesia wajib terdesign, tidak bisa instan atau by accident.

Baca Juga: Golf Jadi Tren Olahraga di Kalangan Anak Muda

 

"Intinya adalah prestasi itu harus didesign, kita harus membuat pabrik prestasi tidak bisa dengan 'nemu' untuk dibina atau by accident setelah itu tidak ada pelapis-pelapis yang berada di bawahnya untuk itu harus didesign tidak boleh by accident," kata Menpora RI. 

"Ekosistem keolahragaan kita juga harus direview sesuai arahan Bapak Presiden kepada Kemenpora RI, Koni dan NOC ketika memberi arahan pada peringatan Haornas ke-37/2020," ujarnya.

 

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x