Sumpah Pemuda, Kemenpora Dorong Pemuda Bangkit Hadapi Pandemi Covid-19

- 29 Oktober 2020, 14:42 WIB
Menpora Zainudin Amali membuka  acara PPN 2020 secara virtual dari Sitroom Lantai 9 Graha Pemuda, Senayan Jakarta, Rabu, 28 Oktober 2020.
Menpora Zainudin Amali membuka acara PPN 2020 secara virtual dari Sitroom Lantai 9 Graha Pemuda, Senayan Jakarta, Rabu, 28 Oktober 2020. /Kemenpora

CerdikIndonesia - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI)  terus mengajak anak muda Indonesia untuk bersatu dan bangkit menghadapi Pandemi Covid-19 melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020.



Membangkitkan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemic Covid-19 saat ini menjadi konsentrasi penuh pemerintah sekarang.

Baca Juga: Terbitkan SE UMP 2021 Tidak Naik, Menaker Terangkan Alasannya

Pemerintah berupaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan penguatan daya beli masyarakat melalui penguatan perlindungan sosial dan dukungan terhadap sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

 

Hal ini ditegaskan Presiden RI Joko Widodo saat menyampaikan arahannya pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Nasional Tahun 2020, di Jakarta, Kamis (22/10/2020).

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo tersebut, Kemenpora RI dibawah langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali mengajak seluruh jajaran di kementeriannya untuk mendukung program tersebut. Menpora RI menjelaskan, peran pemuda sangat signifikan dalam kemajuan suatu bangsa. 

Baca Juga: Inilah Tiga Usulan Menaker Soal Ketenagakerjaan di ASEAN, Dorong Kerja Sama Salah Satunya

“Kemenpora RI telah menyiapkan program prioritas tahun 2020-2024. Dua dari lima program prioritas yang disiapkan Menpora RI, berisi tentang kepemudaan. Bunyi dari dua program prioritas tersebut yaitu: pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan. Lalu, penguatan ideologi pancasila dan karakter serta budaya bangsa dikalangan pemuda,” kata Menpora RI.



Kemenpora RI baru-baru ini menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi Strategis Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan tanggal 20-21 Oktober 2020 di Hotel Shangri-La Jakarta.

 

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x