Sumpah Pemuda di Tengah Pandemi, Menpora Minta Pemuda Jadi Contoh Terdepan Persatuan

- 29 Oktober 2020, 16:00 WIB
Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-92 di Jembatan Dam Kali Kuning Sempu, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Rabu (28/10/2020) pagi.
Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-92 di Jembatan Dam Kali Kuning Sempu, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Rabu (28/10/2020) pagi. /Jumadi

CerdikIndonesia - Tampil sebagai narasumber Coffee Break TVOne, tepat di peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92, Rabu (28/10), Menpora RI Zainudin Amali pesankan untuk seluruh pemuda Indonesia harus menjadi contoh terdepan merajut persatuan demi kebangkitan bersama dari situasi ujian Pandemi Covid-19.

 

Ada semangat yang sama ketika 92 tahun lalu para pemuda yang berada dalam berbagai organisasi kepemudaan seluruh Nusantara berkumpul memperjuangkan kemerdekaan bangsa dengan melahirkan sejarah monumental Sumpah Pemuda.

Baca Juga: Kemenpora Serahkan Barang Eks Asian Games 2018 ke Dinas Olahraga Palangkaraya, Total Rp126.390.000

Kini situasi berbeda, tidak lagi melawan penjajah tetapi situasi Pandemi Covid-19 yang hampir-hampir memenjarakan seluruh sendi kehidupan memerlukan semangat bersama untuk segera keluar menuju kenormalan kembali.

Baca Juga: Kemenpora Dukung Kegiatan Pemuda yang Kreatif, Inovatif, dan Meneguhkan Kemandirian

"Ada satu hal yang tidak boleh kita lupakan bahwa semangat 92 tahun yang lalu dimana ingin membebaskan diri dari penjajah, maka semangat yang sama harus masih ada pada pemuda kita namun dalam nuansa berbeda, saatnya bersatu bersama seluruh elemen masyarakat untuk segera keluar dari situasi pandemi," kata Menpora RI.

Baca Juga: Olahraga Rekreasi Terus Digenjot, Hasilkan Efek Luar Biasa dari Potensi Alam dan Ekonomi Kreatif

Menpora RI juga menjelaskan tema HSP ke-92 kali ini sangat relevan sebagaimana tercermin dalam logo yang menarik dan sudah tersebar melalui berbagai media.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x