Kemensos Targetkan 10 Juta KPM PKH Dapat Bansos Beras Akhir Oktober 2020

- 27 Oktober 2020, 13:51 WIB
Bansos Beras Disalurkan Kemensos pada 10 Juta KPM PKH
Bansos Beras Disalurkan Kemensos pada 10 Juta KPM PKH /tangkapan layar/

CerdikIndonesia - Kementerian Sosial membangun komunikasi dan koordinasi secara intens dengan seluruh pihak yang terlibat dalam penyaluran Bansos Beras.

 

Hal ini dimaksudkan untuk memastikan agar pendistribusian Bansos Beras bagi 10 Juta KPM PKH rampung pada akhir Oktober 2020.

Baca Juga: Santri Tetap Bisa Kekinian Sekaligus Jadi Panutan, Begini Caranya

Menindaklanjuti kendala dalam penyaluran Bansos Beras di wilayah Jawa Barat, dilaksanakan rapat bersama di Perum BULOG Kanwil Jawa Barat.

 

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto, memimpin rapat singkat bersama Perum BULOG dan transporter PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) dalam rangka koordinasi penyelesaian penyaluran tahap akhir, membahas update realisasi, teknis rencana penyaluran sampai akhir Oktober 2020, realisasi anggaran dan isu terkini seputar Bansos Beras.

Baca Juga: Covid-19 Ditutupi, Epidemiolog: Beberapa Pemda Kurangi Tes Agar Tidak Terlaporkan Kasus Meningkat

"Ketersediaan beras dibeberapa titik wilayah Jawa Barat perlu menjadi perhatian. Jangan sampai terjadi kekurangan dan kekosongan stok. Antisipasi hambatan penyaluran dan solusi alternatif juga diperlukan terhadap lokasi yang terkendala penyalurannya akibat stabilitas keamanan seperti di Asmat. Rencananya pada awal November ini akan digelar evaluasi akhir penyaluran Bansos Beras setelah semua tersalurkan 100%", jelas Edi Suharto.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x