Diguyur Hujan, Enam RT di Jakarta Tergenang Banjir, Wilayah Mana Saja?

- 20 Oktober 2020, 22:21 WIB
ILUSTRASI banjir di wilayah DKI Jakarta.*
ILUSTRASI banjir di wilayah DKI Jakarta.* /ANTARA/Jaya Kusuma/

CerdikIndonesia - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, mencatat sebanyak enam RT di dua wilayah tergenang air akibat intensitas hujan tinggi pada, Selasa (20/10) sore.

Baca Juga: Viral Baliho Arief Muhammad Siap Jadi Nomor 1, Benarkah Dia Nyalon Jadi Kepala Daerah?

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf mengatakan, berdasarkan data yang dihimpunnya pada pukul 21.00 WIB, ada lima RT di Jakarta Timur dan satu RT di Jakarta Utara. Rata-rata tinggi muka air sekitar 10-30 sentimeter.

 

"Berdasarkan data yang telah kami himpun pada pukul 21.00, terdapat enam RT yang tergenang air sekitar 10-30 sentimeter di dua wilayah," kata Insaf saat dikonfirmasi.

 Baca Juga: Viral Jamuan Makan Siang Djoko Tjandra, Kajari: Itu Hanya Jatah Makan Siang

Adapun kelurahan yang tergenang air, lanjutnya, antara lain di Wilayah Jakarta Timur berada di Kelurahan Penggilingan, Pulo Gebang, Jatinegara, Cakung Barat dan Duren Sawit. Sedangkan wilayah Jakarta Utara berada di Kelurahan Rorotan.

 Baca Juga: UU Cipta Kerja Tuai Kritikan, KSP: Kita Tidak Alergi Kritik Tapi Tidak Juga Anarkisme

"Untuk sementara ini, tidak ada posko pengungsian dan jalan tergenang. Kita juga minta lurah dan camat setempat untuk segera mengatasi ini agar lekas surut," tandasnya.

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x