PM Jepang ke Indonesia, Ini Poin yang Dibahas, Salah Satunya Penanangan Pandemi Covid-19

- 20 Oktober 2020, 21:11 WIB
PM Jepang Yoshihide Suga bersama Presiden RI Joko Widodo dalam Bilateral Indonesia-Jepang di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa 20 Oktober 2020 sore.
PM Jepang Yoshihide Suga bersama Presiden RI Joko Widodo dalam Bilateral Indonesia-Jepang di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa 20 Oktober 2020 sore. /Setpres

CerdikIndonesia - Delegasi Pemerintah Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan delegasi Pemerintah Jepang yang dipimpin oleh Perdana Menteri (PM) Yoshihide Suga, Selasa (20/10), melakukan pertemuan bilateral, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dalam pertemuan tersebut dibahas sejumlah kerja sama strategis yang dilakukan oleh kedua negara.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021, Indonesia Targetkan Lolos 8 Besar

Presiden Jokowi, dalam pernyataan pers bersama PM Yoshihide Suga usai pertemuan, menyatakan bahwa kunjungan yang merupakan rangkaian kunjungan pertama PM Suga setelah dilantik sebagai Perdana Menteri bulan September yang lalu menunjukkan arti penting Indonesia dan kawasan Asia Tenggara bagi Jepang.

“Ini juga merefleksikan komitmen bersama untuk terus memperkokoh kemitraan strategis antara Jepang dan Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin, Moeldoko di ILC TV On: Presiden Memikirkan Manusia Sejak Dalam Kandungan

Lawatan yang juga dilakukan di tengah ketidakpastian kondisi dunia sekarang ini, lanjutnya, menunjukkan komitmen kedua negara untuk bekerja sama dan saling mendukung.

“Di tengah dunia yang  diwarnai ketidakpastian, kunjungan ini menunjukkan bahwa kita memilih untuk bekerja sama dan saling mendukung satu sama lain,” ujarnya.

Kunjungan

Lebih lanjut, Presiden menyampaikan, dalam pertemuan bilateral kedua negara dibahas potensi kerja sama pada empat bidang.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x