Mahfud MD Tegaskan Tidak Menuduh SBY Dalang Demo UU Cipta Kerja

- 20 Oktober 2020, 19:57 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD /

CerdikIndonesia - Mahfud MD : Pemerintah Tidak Menuduh SBY

Pada wawancara di channel Youtube Karni Ilyas pada Minggu, 18 Oktober 2020 Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD menyatakan pemerintahan tidak menyebutkan nama partai sebagai dalang dari demo penolakan UU Cipta Kerja yang menyebabkan kericuhan pada di beberapa wilayah, termasuk Jakarta.

Baca Juga: Xiaomi Rilis Wireless Charging 80 W, Diklaim Mampu Mengisi Baterai Sampai Penuh Cukup 19 Menit Saja!

“Kita ndak nyebut partainya, oleh sebab itu ketika kemarin Partai Demokrat dengan apa namanya, merasa disudutkan oleh itu, kalau pemerintah kan tidak mengatakan itu” ujar Mahfud seperti dikutip dari wawancaranya.

Baca Juga: Juru Bicara Satgas Penanganan Covid: Vaksin Covid-19 Akan Diberikan ke Orang Sehat

Menurut Mahfud, pemerintah hanya menyebutkan adanya pihak yang ditangkap secara individu tanpa terkait dengan organisasi atau kedekatan dengan siapapun.

“Mungkin, mungkin ya, ada orang yang nanti ditangkap. Itu orang dekat dengan Pak SBY, tetapi kita tidak mengatakan orang itu disuruh Pak SBY. Hanya dekat dengan Pak SBY dan mungkin orang itu dekat juga dengan saya, masa dibilang saya (dalangnya)” lanjut Mahfud.

Baca Juga: Tesla Buatan China Siap Meluncur ke Eropa

Mengenai tentang reaksi SBY yang merasa dituduh, Mahfud mengatakan pemerintah tidak ikut campur. Menurut Mahfud tuduhan itu dibuat oleh salah satu akun Twitter, bukan oleh pemerintahan langsung.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x