Indonesia Sampaikan Rencana Bikin Vaksin Merah-Putih ke WHO, Untuk Segera Atasi Pandemi Covid-19

- 18 Oktober 2020, 09:01 WIB
Ilustrasi vaksin virus corona: Para peneliti saat ini berencana akan lakukan tahap uji coba vaksin Covid-19 dengan cara menginfeksikan virus corona terlebih dahulu pada manusia.
Ilustrasi vaksin virus corona: Para peneliti saat ini berencana akan lakukan tahap uji coba vaksin Covid-19 dengan cara menginfeksikan virus corona terlebih dahulu pada manusia. //ANTARA/Reuters/Dado Ruvic

CerdikIndonesia - Kerjasama Rencana Vaksinasi Indonesia dengan WHO

Melalui Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Indonesia menyampaikan langsung terkait penanganan COVID-19 yang berlangsung di Indonesia, kepada Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom, di Jenewa, Swiss, pada Jumat (16/10).

Pada pertemuan yang turut dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Tohir dan perwakilan Kementerian Kesehatan, Retno menjelaskan kepada Dirjen WHO, penanganan COVID-19 di dalam negeri saat ini tengah mengupayakan rencana vaksinasi.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Tegaskan Vaksinasi di Indonesia Sudah Sesuai Syariat Islam

“Delegasi Indonesia memberikan update mengenai pengelolaan Covid-19 di Indonesia. Dan kami juga menjelaskan upaya Indonesia untuk mendapatkan vaksin bekerja sama dengan beberapa negara. Selain itu, kami juga memberikan update mengenai upaya para ahli Indonesia mengembangkan vaksin nasional kita, Vaksin Merah Putih,” ujar Retno dalam press briefing secara daring, Jumat (16/10).

Retno menyatakan, Indonesia dan WHO telah sepakat untuk terus menjalin komunikasi , terutama terkait rencana vaksinasi.

Baca Juga: Tujuh Prajurit TNI Terbukti Homoseksual, PM Semarang Telah Jatuhkan Hukuman

“Kami juga menjelaskan mengenai rencana vaksinasi dan sepakat dengan WHO untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi, baik dalam persiapan maupun pelaksanaan vaksinasi,” imbuhnya.

Retno juga menegaskan pentingnya kerja sama dan solidaritas dunia, dalam upaya bersama menangani pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x