Dubes Slovakia Terpikat Mebel Jepara, Ini Awal Mulanya!

- 16 Oktober 2020, 08:18 WIB
Dubes Slovakia Tertarik Dengan Mebel Jepata
Dubes Slovakia Tertarik Dengan Mebel Jepata /jatengprov.go.id

CerdikIndonesia - Produk furnitur Kabupaten Jepara ternyata mampu memikat minat Duta Besar (Dubes) Slovakia untuk Indonesia, Jaroslav Chlebo.

Dubes Slovakia membeberkan, awal mula dirinya kepincut mebel Jepara, yakni saat dia menghadiri pernikahan rekannya di sebuah penginapan di Kota Solo, yang ternyata dipenuhi dengan berbagai interior dari Kabupaten Jepara.

Baca Juga: Sudah Ada BRT Menuju Kawasan Industri Kendal, Tarifnya Cuma Rp4Ribu!

“Saya punya teman dari Slovakia menikah dengan wanita dari Solo. Kemudian, punya bisnis penginapan dan semua perabot interiornya dari Jepara,” ujar Chlebo kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko, saat mengadakan pertemuan di Peringgitan Pendapa RA Kartini, Kamis (15/10/2020).

Karenanya, dia mengaku senang, saat ini dapat berkunjung langsung ke daerah yang memproduksi furnitur bermotif ukir. Chlebo yang datang ke Jepara bersama sang istri Jana Clebova, juga mengaku kagum dengan berbagai panjangan di Pendapa. Di antaranya relief ukir tiga dimensi, dan patung pahat macan kurung.

Baca Juga: Tren Ikan Hias, KKP Minta Para Pedagang Manfaatkan Promosi Digital, Potensi Besar Menanti!

Terkait pertemuannya dengan Edy, Jaroslav Chlebo sangat berharap hubungan antara Kabupaten Jepara dengan Slovakia dapat terjalin erat.

“Kami minta referensi, Sabtu mau keliling-keliling melihat show room di Jepara,” kata pria yang sudah dua tahun bertugas di Indonesia ini.

Baca Juga: Harga Jual Tembakau Anjlok, Bupati Temanggung Berharap Kenaikan Cukai Tidak Terlalu Tinggi

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x