Dikabarkan Positif Covid19, Donald Trump Pernah Ejek Biden Karena Pakai Masker

- 3 Oktober 2020, 07:33 WIB
/

CerdikIndonesia - Penyebaran virus corona memang tidak memandang orang – orang. Virus yang menyebabkan gangguan pernafasan telah menginfeksi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Melalui akun twitternya pada 2 Oktober 2020, Presiden AS memberitakan bahwa ia dan istrinya telah positif terinfeksi virus Corona.

Baca Juga: Qoros Hadirkan Mobil Konsep masa depan “Milestone”, di Beijing Auto Show 2020

Presiden Trump memang jarang memakai masker pada saat berpidato di hadapan publik. Bisa dilihat dari akun twitter @realDonaldTrump yang sering mengunggah foto – foto Presiden Trump tanpa masker saat berpidato.

Sebelumnya penasihat utama Donald Trump, Hope Hicks dinyatakan positif pada Kamis, 1 Oktober 2020. Hicks terinfeksi virus Corona sehari sebelum Trump dan istrinya dinyatakan positif.

Baca Juga: Donald Trump Positif Covid-19, Kini Tak Lagi Bertugas dari Gedung Putih, Lalu Di Mana?

Yang menjadi perhatian, pada debat pertama calon presiden Amerika Serikat yang berlangsung 2 hari sebelum dinyatakan terkena Covid-19, Presiden Donald Trump mengejek Joe Biden karena mengenakan masker di depan umum dengan mengatakan Biden memakai masker pada waktu yang tidak diperlukan karena tidak berada di dekat orang – orang.

"200 kaki (60 meter) dari orang-orang dan dia (Biden) muncul dengan masker yang pernah saya lihat," kata Trump, dikutip Pikiran-rakyat.com dari NZ Herald.

Baca Juga: Api Abadi Mrapen Padam untuk Pertama Kalinya, Ganjar Minta Tim ESDM Jateng Mengecek Penyebabnya

Biden lalu menjawab bahwa jika kita memakai masker sejak Januari 2020, maka ada sekitar 100.000 nyawa warga AS yang masih bisa diselamatkan.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah