Kabar Gembira, SPBU BBM Satu Harga Hadir Lagi di Lampung Barat!

- 29 September 2020, 20:15 WIB
PT Pertamina (Persero)  memperluas Program Langit Biru di Bali dari Denpasar pada hari ini 29 September bisa dirasakan juga di Gianyar Bali
PT Pertamina (Persero) memperluas Program Langit Biru di Bali dari Denpasar pada hari ini 29 September bisa dirasakan juga di Gianyar Bali /shira ade/Dok Pertamina jatimbalinus

CerdikIndonesia - Penantian Andang untuk bisa mendapatkan akses BBM dengan harga sama dengan SPBU terjawab sudah. Dengan wajah sumringah pria berusia 54 tahun itu  membeli Premium seharga Rp 6.450 per liter di SPBU BBM Satu Harga, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat.

Baca Juga: Inilah Profil Terawan Agus Putranto, Menteri Kesehatan yang Dicari Keberadaannya oleh Najwa Shihab

“Saya berterima kasih pada Pertamina, karena ada SPBU Satu Harga ini selisih harga lumayan banyak, bisa buat tambah-tambah biaya lainnya. Sebelum ada SPBU ini, saya beli Premium Rp 10 ribu per liter di pengecer,” kata pria yang sehari-hari bekerja sebagai pengepul kopi. Andang terpaksa beli di pengecer, karena untuk ke SPBU harus menempuh perjalanan jauh sekitar 40 km.

Baca Juga: Ketahui Fakta Menarik Tentang Kim Doyoung, Member Boyband NCT

Tak hanya Premium, Warga Pagar Dewa, juga bisa membeli Solar seharga Rp 5.150 per liter, serta produk Pertamina lainnya seperti Pertamax dan Bright Gas dengan harga yang sama dengan di SPBU yang lain.

Baca Juga: BPSDM PUPR Siapkan Profil Calon Pejabat Fungsional Bidang PUPR

Kehadiran SPBU BBM Satu Harga sebagai wujud keadilan sosial bagi masyarakat di pelosok untuk mendapatkan akses energi dengan harga yang sama di wilayah lainnya. 

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, hari ini meresmikan 3 SPBU BBM Satu Harga, yang berada di Lampung Barat, antara lain di Kecamatan Pagar Dewa, Kecamatan Kebun Tebu, dan Kecamatan Air Hitam. Di tahun depan, rencananya akan ada dua lagi SPBU BBM Satu Harga yang akan beroperasi di Lampung Barat, yaitu di Kecamatan  Lombok Seminung dan Gedung Surian.

Baca Juga: AICI, Kemendikbud, dan UI Tingkatkan Kompetensi Kecerdasan Buatan untuk Guru SMK

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x