Yuk Ikuti Anugerah Jurnalistik Kominfo Tahun 2020, Hadiahnya 175 Juta Rupiah

- 29 September 2020, 19:28 WIB
Menteri Kominfo apresiasi kerja wartawan dimasa pademic covid 19
Menteri Kominfo apresiasi kerja wartawan dimasa pademic covid 19 /

CerdikIndonesia - Melalui Anugerah Jurnalistik Kominfo Tahun 2020, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas dedikasi jurnalis di Tanah Air selama meliput pemberitaan seputar pandemi Covid-19 berikut tantangan besar yang dihadapinya di lapangan.

Baca Juga: Kemenhub Luncurkan E-Tiketing dan Aplikasi Lacak Trans Untuk Tekan Penyebaran Covid

“Apresiasi yang sedalam-dalamnya saya sampaikan bagi seluruh partisipan, yang telah berjuang untuk narasi besar kebangkitan melawan virus Covid-19. Selamat kepada para pemenang AJK 2020 yang tentu memiliki keunggulan tersendiri dalam menyampaikan narasi di tengah hiruk-pikuk pemberitaan tantang pandemi yang menguasai jagad informasi kita,” tutur Menteri Kominfo dari Jakarta, Senin (28/09/2020).

Baca Juga: Kemenhub Apresiasi Inovasi Kapal Autonomos ITS

Menurut Menteri Johnny, AJK tahun 2020 sungguh sangat bermakna karena untuk membangun narasi liputan akan menghadapi tantangan dan risiko yang besar, yaitu virus itu sendiri, “Oleh sebab itu Kominfo, dengan rendah hati dan dengan segenap kekurangan, mendedikasikan tema besar Anugerah Jurnalistik Kominfo ini untuk peliputan dan pemberitaan tentang Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: AICI, Kemendikbud, dan UI Tingkatkan Kompetensi Kecerdasan Buatan untuk Guru SMK

Patuh Protokol Kesehatan

Menyadari pentingnya tugas media dalam masa krisis akibat pandemi ini membuat lembaga-lembaga dunia seperti UNESCO dan juga asisosiasi jurnalis di dunia maupun di Tanah Air, merekomendasikan protokol-protokol khusus peliputan pandemi. Sejauh ini, Menteri Kominfo  melihat awak media sudah menjadi yang terdepan dalam mengikuti protokol tersebut. Namun demikian, keganasan virus tak luput juga merenggut jiwa beberapa rekan jurnalis.

Baca Juga: Kemendikbud Perkuat Kompetensi Guru SMK Di Bidang Artificial Intelligence

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x