Kronologi Insiden KA Brantas dan Aksi Masinis yang Menyelamatkan Penumpang

- 20 Juli 2023, 09:07 WIB
Kroologi Insiden KA Brantas dan Masinis KA brantas saat menyelamatkan diri
Kroologi Insiden KA Brantas dan Masinis KA brantas saat menyelamatkan diri /Twitter.com/@thirtysix88/

CERDIK INDONESIA – Aksi yang sangat berani yang dilakukan oleh masinis, ia melakukannya dengan tenang saat insiden tabrakan dengan truk di antara Stasiun Jerakah-Semarang Poncol.

Insiden tersebut membuat menarik perhatian public dan untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut.

Dengan aksi masinis tersebut insiden KA Brantas menjadi trending topic di Twitter pada Selasa, 18 Juli 2023 malam. Terlihat juga dalam video, masinis yang berjalan keluar dari lokasi kecelakaan dalam kondisi selamat.

Baca Juga: Kronologi Insiden KA Brantas dan Aksi Masinis yang Menyelamatkan Penumpang

"Mereka mengimbau penumpang gerbong pertama untuk mengosongkan tempat, sedang mereka tetap di depan," ucap akun @Len**24359**.

"Masinis dan asistennya di KA Blitar ini mampu berpikir jernih dan matang di saat-saat genting. Jadinya mereka sendiri selamat, penumpang di dalamnya pun selamat. Mereka layak didoakan karirnya bersinar, dan bisa jadi teladan buat masinis lainnya," kata akun @z*elfi** menimpali.

Banyak pujian dari warganet untuk aksinya tersebut yang mencoba memberitahukan kepada para penumpang untuk mengosongkan gerbong namun dirinya tetap diam.

Baca Juga: Kronologi Aksi pelaku Pencurian Motor Dipukul dengan Tongkat dan Diamankan oleh Warga

Warganet memuji juga terhadap aksinya yang mencoba menyelamatkan banyak penumpang seperti film movie.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x