TBI BUMN Sangat Sulit, Warganet: Tes Masuk Kerajaan Inggris

- 18 Juli 2023, 09:15 WIB
Meme TBI BUMN yang dianggap sulit oleh warganet.
Meme TBI BUMN yang dianggap sulit oleh warganet. /Kolase foto Twitter @yheg****

CERDIK INDONESIA – Mengenai TBI BUMN (Tes Bahasa Inggris Badan Usaha Milik Negara) dianggap sangat sulit. Kesulitan tersebut dikeluhkan oleh warganet dan banyak keluhan di media social.

Tes tersebut digelar pada hari Minggu, 16 Juli 2023. Namun untuk bisa menyelesaikannya dianggap sulit. Tes tersebut again dari tes rekrutmen BUMN 2023 yang digelar sampai tanggal 20 Juli 2023.

"TBI BUMN adalah salah satu ujian menjadi abdi dalem Kerajaan Inggris. Yang lolos TOEFL aja belum tentu lolos TBI kalau belum menguasai bahasa krama inggil bahasa Inggris," ujar warganet Twitter dengan nama akun @yheg**** pada Minggu 16 Juli 2023.

Baca Juga: Fahmi Husaeni Ceraikan Anggi Anggraeni Usai Ditemukan

Warganet menilai bahwa yang lolos melaksanakan tes TOEFL aja belum tentu lolos dalam melaksanakan TBI BUMN.

Keluhan Warganet

Banyak meme yang bermunculan mengenai TBI BUMN 2023 tersebut yang berisi tentang kesulitan dalam mengisinya. Meme tersebut menunjukkan bahwa Tes Bahasa Inggris BUMN adalah raja diantara tes inggris lainnya.

“Nanti kalau daftar state corporation lagi, terus TBI dapat 500, dengan soal kayak gitu, keknya bisa buat daftar jadi abdi dalem keraton Birmingham,” kata akun @timun*****

“Soal TPI BUMN ini ibaratnya soal biasa, terus beberapa kata dari noun, verb, dan adjectivenya diubah sesuka hati dengan cari padanan katanya lewat Thesaurus. Atau yang bikin soal minta wangsit Chat GPT. Dipaksa-paksain,” ujar akun @kevin******

“TPI BUMN udah kayak mau tes masuk Kerajaan Inggris,” tulis akun lainnya, @tyt****

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x