PeduliLindungi Berubah Nama? Berikut Fungsi dan Fitur Aplikasi Terbaru, Cek DISINI

- 2 Maret 2023, 07:10 WIB
SATUSEHAT Mobile aplikasi baru update PeduliLindungi yang diresmikan Kemenkes hari ini, Rabu 1 Maret 2023, Cek Fungsi dan Fitur Terabaru Disini
SATUSEHAT Mobile aplikasi baru update PeduliLindungi yang diresmikan Kemenkes hari ini, Rabu 1 Maret 2023, Cek Fungsi dan Fitur Terabaru Disini /Tangkap layar Play Store/PeduliLimdungi

CerdikIndonesia - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) resmi merubah nama aplikasi PeduliLindungi menjadi SATUSEHAT Mobile, namun pada perubahan ini lebih diutamakan pada pengguna IOS dan untuk Android kemungkinan besar dalam waktu dekat.

Fungsi dari aplikasi SATUSEHAT Mobile kini diperluas, tidak hanya untuk mengecek sertifikat dan jadwal vaksin Covid-19, meski sudah dapat diunduh secara luas, aplikasi ini masih sulit untuk diakses.

Banyak pengguna mengeluh karena mereka tidak bisa login, pilihan login menggunakan e-mail dan nomor ponsel yang disediakan aplikasi SATUSEHAT Mobile tidak bisa digunakan.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Video Lewat HP Termudah 2023: Kualitas Gambar Jernih dan Keren, Cocok Untuk Bikin Konten

Untuk mengatasi masalah yang terjadi sekarang, kata Staf Ahli Teknologi Kesehatan sekaligus Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes, Setiaji, Selasa 28 Februari 2023, hanya perlu memperbaharui PeduliLindungi melalui Play Store maupun App Store.

Apabila sudah melakukan pembaharuan, profil anggota, sertifikat dan tiket vaksin Covid-19 juga akan tersinkronisasi secara otomatis, setelah persetujuan anggota pengguna SATUSEHAT Mobile tidak perlu membuat akun baru.

Fitur terbaru yang disediakan kini bernama "Diari Kesehatan" yang kegunaannya dapat mencatat sekaligus memonitor kondisi kesehatan diri dan orang-orang terdekkat.

Baca Juga: 10 Cara Cairkan Uang BSU Rp600 Ribu di Kantor PT Pos Terdekat: Cukup Download Aplikasi Pospay Langsung Cash

Adapun empat kondisi yang akan dicatat pada fitur "Diari Kesehatan" yaitu, Pengukuran Tubuh (tinnggi dan berat badan), Tekanan Darah, Gula Darah dan Detak Jantung, yang nantinya akan muncul berbagai informasi seperti kurva kesehatan, analisis serta rekomendasi untuk tindak lebihh lanjut.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x