Alasan Fary Djemy Francis Mengundurkan Diri dan Memilih Mendukung Erick Thohir Menjadi Ketua Umum PSSI

- 16 Februari 2023, 12:35 WIB
Pengunduran Diri Fary Djemi Francis Dalam Calon Ketua  Umum  PSSI
Pengunduran Diri Fary Djemi Francis Dalam Calon Ketua Umum PSSI /

CerdikIndonesia - Pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 kali ini berkurang satu nama yaitu Fary Djami Francis yang menyatakan pengunduran diri dari kandidat pemilihan caketum (Calon Ketua Umum) PSSI pada, Rabu, (15/2/2023).

Usai menyatakan pernyataan mundur, Fary mendeklarasikan dukungannya kepada Erick Thohir, ia berharap bahwa Menteri BUMN kali ini bisa memimpin PSSI periode 2023-2027.

"Saya mendukung pak Erick dengan sederet program pentiingnya, saya juga menaruh harapan besar pada pak Erick, ciptakan generasi emas Indonesia" tutur Fary.

Baca Juga: Erick Thohir dan Zainudin Amali Semakin Dipercaya Pimpin PSSI

Tidak dijelaskan kenapa Fary mundur dari  pemilihan caketum PSSI, bahkan ia juga pernah mengunndurkan diri dari KLB PSSI kepengurusan tahun 2019-2023.

Sehari sebelum pemilihan caketum PSSI, Fary menyatakan mundur dari persaingan caketum PSSI, ia menilai dalam sepekan terakhir setelah dirinya melihat visi dan misi calon lainnya, ada satu sosok yang pantas menjalankan programnya lebih cepat.

Saya dan calon lainnya telah diberi kesempatan dalam sat minggu terakhir untuk menyampaikan program visi dan misi dan di dalam penyampain itu ia merasa bahwa pak Erick Thohir lebih cocok untuk menjalankan programnya lebih cepat.

Baca Juga: Akibat Ulah Sejumlah Oknum, Persib Bandung Kembali Terkena Sanksi Denda Ratusan Juta Oleh Komdis PSSI

"Saya titipkan masa depan sepak bola Indonesia kepada 87 Voters dan kepada pak Erick Thohir serta wakil ketua dan anggota exco terpilih, jam terbang pak Erick sudah teruji, kami membutuhkan Ketua PSSI yang punya jarinngan luas, dalam rangka membangun sepak bola dengan prestasi" ujarnya (15/2/2023).

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x