Tren Nikah di KUA Ramai Dibicarakan di Media Sosial, Menag Yaqut: Itu Sangat Luar Biasa

- 16 Februari 2023, 09:45 WIB
Trend Nikah di KUA
Trend Nikah di KUA /Danu Hidayatur Rahman/Pexels

CERDIK INDONESIA – Tren nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) banyak dibicarakan oleh netizen di media social. Menurutnya nikah di KUA adalah pilihan yang bagus karena bisa menghemat biaya untuk pasca pernikahan.

Nikah di KUA menjadi suatu pilihan bagi anak muda sekarang dan tidak perlu gengsi yang berlebihan. Karena menjalankan pernikahan di KUA tidak ada pandangan jelek mengenainya.

Tren nikah di KUA ramai diperbincangkan sehingga Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas ikut menanggapi tren tersebut.

Baca Juga: Pilot Susi Air Ditangkap Sebagai Pesan dan Jaminan, Mahfud: Utamakan Keselamatan Sandera

Dikutip dari PikiranRakyat.com, Menag Yaqut merespon dengan baik perkembangan tren nikah di KUA tersebut. Menag juga mengatakan aka nada berbagai layanan lagi untuk memuaskan dan melayani kalangan masyarakat terutama anak muda.

"Anak-anak muda banyak menikah di KUA. Itu sangat luar biasa," ujar Menag Yaqut.

"Tren menikah di KUA menunjukkan bahwa layanan KUA sudah berubah," sambungnya.

Anak muda yang menikah di KUA memang sangat luar biasa, dalam pernikahan bukan mengenai perayaannya yang dipandang melainkan adalah esensi dari pernikahan tersebut.

"KUA sudah mulai berbenah dengan viralnya nikah di KUA. Yang lain juga harus, misalnya, program pemberdayaan masjid atau kampung zakat," ujarnya menyampaikan klaim.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x