Pilot Susi Air Ditangkap Sebagai Pesan dan Jaminan, Mahfud: Utamakan Keselamatan Sandera

- 15 Februari 2023, 13:16 WIB
Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) menyandera pilot Pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY, Kapten Philips Max Mehrtens.
Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) menyandera pilot Pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY, Kapten Philips Max Mehrtens. /istimewa./

CERDIK INDONESIA – Pilot Susi Air, Kapten Philips Mark Mehrtens yang berkebangsaan Selandia Baru kini muncul dengan menyampaikan pesan dari OPM.

Pilot Susi Air, Kapten Philips Mark Mehrtens telah disandera selama satu pecan oleh OPM sejak pesawat Susi Air dibakar pada selasa, 7 Februari 2023 di Lapangan Terbang Distrik Paro.

Pilot Susi Air, Philips Mark Mehrtens telah di konfirmasi oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri bahwa saat ini ditangkap oleh TPNPB-OPM di Paro, Kab. Nduga, Papua.

Baca Juga: Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati, Terbukti Secara Sah, Melanggar, dan Bersalah

TPNPB-OPM memperlihatkan kondisi dan kabar terbaru mengenai Philips Mark Mehrtens dengan mengirim foto dan video. Tepatnya Philips masih hidup namun masih ditangan OPM.

Dikutip dari PikiranRakyat.com, dalam foto dan video tersebut terlihat Philips sedang berdiri dan di dampingi dan dikelilingi oleh TPNPB-OPM. OPM tersebut terlihat mengacungkan panah dan senjata api, terlihat juga di baju yang dipakai Philip bertuliskan Papua Merdeka.

"Papua OPM menangkap saya untuk Papua merdeka," ujar Max Philips yang kemudian melanjutkan pernyataan serupa menggunakan bahasa inggris.

Baca Juga: Lomba Tarik Tambang Mengakibatkan Kematian di Sulawesi Selatan, Berikut Kronologi Kejadiannya

"Kelompok Papua menangkap saya dan mereka berjuang untuk kemerdekaan Papua. Mereka meminta agar militer Indonesia pulang dan jika tidak mereka tetap menahan saya dan keselamatan saya akan terancam," sambung Philips.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x