Akibat Ulah Sejumlah Oknum, Persib Bandung Kembali Terkena Sanksi Denda Ratusan Juta Oleh Komdis PSSI

- 19 Januari 2023, 13:51 WIB
Bos Persib Teddy Tjahjono mengaku kecewa dengan ulah oknum suporter yang membuat Persib kembali didenda Komdis PSSI.
Bos Persib Teddy Tjahjono mengaku kecewa dengan ulah oknum suporter yang membuat Persib kembali didenda Komdis PSSI. /Kolase

Cerdik Indonesia - Persib Bandung kembali di jatuhi hukuman sanksi beruba denda oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI pasca pertandingan menghadapi Persija Jakarta.

Laga live Persib Bandung vs Persija Jakarta yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menimbulkan sejumlah permasalahan yang diakibatkan oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dalam pertandingan tersebut, terdapat sejumlah pelanggaran berupa pelemparan botol air mineral dan adanya penyalaan flare atau cerawat oleh suporter.

Baca Juga: Madura United vs Persib Bandung: Victor Igbonefo Optimis Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Teddy Tjahjono selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) menyampaikan akibat dari terjadinya pelanggaran kode disiplin tersebut, Persib Bandung dijatuhi sanksi beruba denda sebesar Rp120 Juta.

Adapun sejumlah pelanggaran kode disiplin lainnya seperti terbentangnya spanduk yang bersifat provokatif dan diskriminatif pada laga tersebut.

Teddy juga mengatakan, pelanggaran seperti itu dapat membuat nama baik suporter terutama bobotoh jadi tercemar akibat ulah sejumlah oknum.

Baca Juga: Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali Ikut Calonkan Diri Jadi Waketum PSSI: ‘Sudah Minta Izin Presiden’

Direktur Persib tersebut juga memberi apresiasi kepada seluruh suporter yang tetap tertib serta tetap menajaga kondusifitas selama pertandingan berlangsung.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x