Jadwal Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2023, Kapan Dijual dan Apa Saja Syaratnya? Berikut Penjelasan PT KAI

- 14 Februari 2023, 08:17 WIB
Simak Aturan Terbaru Mudik Kereta Api Lebaran 2023
Simak Aturan Terbaru Mudik Kereta Api Lebaran 2023 /Yusuf Ariyanto/Bagikan Berita

CERDIK INDONESIA - Informasi terkait rencana penjualan tiket kereta api angkutan masa mudik lebaran Idul Fitri 2023 akan segera diumumkan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam waktu dekat.

Joni Martiunus selaku VP Public Relations PT KAI, menerangkan bahwa tiket perjalanan kereta api masa mudik lebaran 2023 dapat dipesan dan dibeli masyarakat pada H-45 Idul Fitri 1444 H.

Nantinya tiket kereta api masa mudik lebaran 2023 dapat dipesan dan dibeli secara online melalui aplikasi KAI Access ataupun bisa juga dibeli melalui loket offline yang tersedia di stasiun.

Baca Juga: Penyebab Ardhito Pramono Jatuh Pingsan Saat Manggung di Medan, Fans Banyak Yang Khawatir

Jelang masa mudik lebaran 2023, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) juga telah mempersiapkan pemeriksaan fisik kereta dan saranan penunjang lainnya guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang.

“Mulai dari perawatan dan pemeriksaan jalur-jalur, terutama jalur-jalur yang memang terindikasi potensi rawan, baik itu rawan bencana alam maupun rawan gangguan keamanan lainnya,” katanya, dikutip cerdikindonesia dari ANTARA.

Peraturan yang sama pun masih akan diterapkan PT KAI pada masa mudik lebaran 2023 meskipun kebijakan PPKM telah dicabut.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima Bansos BPNT Februari 2023: Cair Rp200 Ribu, Berikut Persyaratan Lengkapnya

Hal tersebut mengacu pada SE Kemenhub No.84/2022 dan SE Kemenkes No. HK.02.02/ll/3984/2022. Tentang regulasi perjalanan kereta api.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x