Erick Tohir Resmi Daftarkan Diri Jadi Calon Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027

- 15 Januari 2023, 13:07 WIB
Erick Thohir
Erick Thohir /@erickthohir/Instagram

Cerdik Indonesia - Meteri Badan Usaha Miliki Negara (BUMN), Erick Thohir dipastikan maju sebagai calon ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.

Erick Thohir telah menyerahkan formulir pencalonan ketum PSSI pada Minggu, 15 Januari 2023 di Kantor PSSI yang berada di Lantai 6 GBK, Senayan, Jakarta Pusat.

Ia datang dengan membawa sejumlah visi dan misi bagi perkembangan sepakbola Indonesia kedepannya.

Baca Juga: Hasil Akhir Vietnam vs Thailand: Skor 2-2 Menutup Laga Final Leg 1 Piala AFF 2022 Hari Ini

Erick menjelaskan bahwa saat ini PSSI harus memiliki nyali untuk menerobos keterbatasan dan berani menciptakan ekosistem industri sepakbola nasional.

Ia juga menjelaskan bahwa sepakbola Indonesia sangat memerlukan sistem pembinaan usia muda yang berjalan dengan baik dan pengelolaan kompetisi secara profesional.

Erick juga menerangkan, dalam membentuk profesionalitas dalam sepakbola tidak hanya urusan teknis, melainkan juga urusan pengelolaan sistem manajerial, bisnis, penegakan hukum, serta sistem poltik dan dukungan.

Baca Juga: Perpustakaan Erasmus Huis, Cocok Untuk Mengisi Waktu Liburan Akhir Pekan Para Pencinta Buku

Sebelumnya, Erick Thohir mempunyai pengalaman cemerlang di dunia sepakbola. Erick pernah menjadi Presiden salah satu klub besar eropa yakni Inter milan.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x