Liga 2 Terhenti, BRI Liga 1 Tanpa Degradasi: PSSI Beberkan Alasannya

- 13 Januari 2023, 13:34 WIB
Resmi! Liga 2 Dihentikan Tidak Ada Degradasi dari Liga 1
Resmi! Liga 2 Dihentikan Tidak Ada Degradasi dari Liga 1 /https://www.pssi.org//

Cerdik Indonesia - Berdasarkan keputusan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar pada Kamis, 12 Januari 2023, di Kantor PSSI, Arena lantai 6, Senayan, GBK, PSSI memutuskan memberhentikan pertandingan kompetisi Liga 2.

Liga 2 secara resmi diputuskan untuk tidak dilanjutkan pada musim ini. Sementara itu, Liga 1 2022/2023 akan tetap berjalan dengan sistem tanpa ada degradasi.

Keputusan tersebut di sampaikan langsung oleh Yunus Nusi selaku Sekretaris Jenderal (PSSI). Hal tersebut menjadikan pertandingan putaran kedua Liga 1 nantinya tidak ada tim yang degradasi ke Liga 1 atau turun kasta.

Baca Juga: Update Bursa Transfer Pemain Putaran Kedua BRI Liga 1: PSIS Resmi Datangkan Bayu Fiqri Dari Persib Bandung

Dengan begitu, tim yang berada di liga 2 tidak akan ada yang promosi untuk bermain di Liga 1 pada musim depan.

PSSI pun akan menggelar pertandingan play-off untuk menentukan wakil Indonesia yang akan berlaga di ajang AFC musim 2023/2024 dengan mempertemukan juara Liga 1 2021/2022 melawam juara Liga 1 2022/2023.

Salah satu faktor PSSI menerapkan keputsan ini pun tak terlepas dari peristiwa yang terjadi di Kanjuruhan lalu. Alhasil, hal tersebut menjadi bahan pertimbangan yang dilakukan PSSI.

Baca Juga: Update Bursa Transfer Pemain Putaran Kedua BRI Liga 1: Persik Kediri Resmi Datangkan Miftahul Hamdi

Adapun sejumlah alasan yang menyebabkan keputusan tersebut dibentuk yakni sebagian besar peserta klub Liga 2 meminta kompetisi tersebut untuk tidak di lanjutan dikarenakan jadwal yang terlalu mepet dengan Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada bulai Mei mendatang.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x