Timnas Indonesia Raih Hasil Imbang, Shin Tae Yong: Harusnya Pelatih Thailand Dapat Kartu Merah

- 29 Desember 2022, 20:30 WIB
Shin Tae Yong
Shin Tae Yong /Yuan Ifdal Khoir/@yuanifdhal

CERDIK INDONESIA - Shin Tae Yong kurang puas terhadap kinerja wasit yang memimpin jalannya pertandingan Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Kamis, 29 Desember 2022.

Dalam laga tersebut Indonesia hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 melalui gol penalti yang dicetak oleh Marc Klok di menit 50 dan gol dari kaki Sarach Yooyen dari Thailand pada menit ke-79.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih skuad garuda yakni Shin Tae Yong mengkritik kinerja wasit yang memimpin.

Baca Juga: Head to Head Kamboja vs Brunei di Piala AFF 2022, Brunei Masih Terpuruk di Papan Bawah Klasemen Grup A

Menurut pelatih berusia 52 tahun tersebut, wasit harusnya memberikan kartu merah kepada pelatih Thailand Alexandre Polking karena melakukan tindakan yang melanggar fairplay.

"Pelatih Thailand melakukan apa yang tidak boleh dilakukan dalam sepakbola dan harusnya wasit memberikan kartu merah atas tindakan tersebut," ujar Shin Tae Yong.

Berkat hasil imbang ini membuat Indonesia harus puas menempati posisi kedua di klasemen grup A Piala AFF.

Baca Juga: JADWAL LIGA Spanyol 29-31 Desember 2022: Real Madrid,Barcelona, Atletico Madrid, Sevilla, Real Betis, Valencia

Indonesia kalah jumlah defisit gol atas Thailand yang bertengger di posisi pertama meski memiliki poin yang sama dengan Indonesia.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdhal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x