Jokowi Telepon Presiden FIFA Gianni Infantino,Aremania Somasi Presiden dan Ketua PSSI untuk Minta Maaf Terbuka

- 5 Oktober 2022, 14:25 WIB
Kerusuhan suporter pecah di Stadion Kanjuruhan Malang seusai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar)
Kerusuhan suporter pecah di Stadion Kanjuruhan Malang seusai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar) /

CerdikIndonesia - Kasus tragedi Kanjuruhan merupakan kasus persepakbolaan di Indonesia, Jokowi akhirnya telepon langsung Presiden FIFA Gianni Infantino, apa yang disampaikan?

Presiden Jokowi telepon Gianni Infantino Presiden FIFA menyampaikan hal ini.

"Kami berbicara banyak mengenai tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang dan juga berbicara mengenai FIFA under twenty [Piala Dunia U-20 2023], berbicara banyak, tetapi keputusan apapun adalah kewenangan di FIFA," sebut Jokowi.

Baca Juga: Memilukan! Tragedi Kanjuruhan Menjadi Insiden Kerusuhan Paling Mematikan dalam Sejarah Sepak Bola Dunia

 

Suporter Arema FC meminta kepada Presiden Jokowi untuk meminta maaf secara terbuka setelah ratusan orang meninggal dunia pada Tragedi Kanjuruhan lalu.

Suporter Arema FC yang disebut Aremania menuliskan 9 tuntutannya.

"Kami mengharap itikad baik dari para pihak yang bertanggung jawab untuk segera memenuhi seluruh tuntutan kami. Apabila dalam waktu 3 x 24 jam tidak ada itikad baik para pihak tersebut, maka kami akan menempuh jalur hukum," sebutnya.

Berikut ini 9 tuntutan Aremania:

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x