Profil dan Kewarganegaraan Shireen Abu Akleh, Jurnalis Senior Aljazera yang Ditembak Tentara Isreal

- 12 Mei 2022, 13:39 WIB
Profil dan Kewarganegaraan Shireen Abu Akleh, Jurnalis Senior Aljazera yang Ditembak Tentara Isreal
Profil dan Kewarganegaraan Shireen Abu Akleh, Jurnalis Senior Aljazera yang Ditembak Tentara Isreal /Reuters/Imad Creidi/

CERDIK INDONESIA - Berikut, profil, biodata dan kewarganegaraan dari Shireen Abu Akleh seorang jurnalis yang meninggal dunia di Palestina.

Shireen Abu Akleh seorang jurnalis senior Aljazera dikabarkan meninggal dunia akibat terkena tembakan tentara Israel saat meliput di Jenin Tepi Barat pada Rabu, 11 Mei 2022.

Hal tersebut menuai banyak kecaman dari berbagai pihak di seluruh penjuru dunia dan nama Shireen Abu Akleh menjadi bahan perbincangan.

Bahkan saat ini nama Shireen Abu Akleh menempati trensi di laaman media sosial seperti di Twitter dan media sosial lainnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ade Armando, Dosen UI yang Babak Belur saat Demo 11 April 2022 di Gedung DPR

Berdasarkan penelusuran di media sosial Twitter, mengenai Shireen Abu Akleh tersebut mengisi trending topic dengan kata kunci yaitu 'Rest In Power' yang dicuitkan pengguna medsos tersebut.

Bagi yang mencari informasi mengenai Profil, Biodata hingga Kewarganegaraan Shireen Abu Akleh, silakan simak rangkumannya berikut ini.

Dilansir dari berbagai sumber, mengenai informasi seperti biodata dari Shireen Abu Akleh dirinya merupakan seorang wanita yang lahir di Yerussalem pada 3 Januari 1971.

Mengenai kewarganegaraan yang dimiliki oleh Shireen Abu Akleh disebutkan bahwa selain menjadi warga Palestina, dirinya juga berstatus sebagai warga negara di Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x