Raja Yordania dan Menlu Israel bertemu untuk menenangkan ketegangan di Yerusalem

- 11 Maret 2022, 21:18 WIB
Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid berbicara kepada Asosiasi Pers Asing di Kementerian Luar Negeri di Yerusalem pada September lalu.
Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid berbicara kepada Asosiasi Pers Asing di Kementerian Luar Negeri di Yerusalem pada September lalu. /UPI/Debbie Hill

CerdikIndonesia - Menteri luar negeri Israel dan raja Yordania bertemu di ibu kota Yordania, Amman, Kamis dalam upaya meredakan ketegangan di Yerusalem menjelang perayaan suci bagi umat Islam, Kristen, dan Yahudi.

Baca Juga: [BREAKING NEWS] Masih Berlanjut, Kini Serangan Rusia Menghantam Ukraina Barat

Raja Yordania Abdullah II menjamu Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid sebagai tanda baru hubungan yang memanas antara negara-negara tetangga di Timur Tengah.

“Perdamaian di antara kita bukan hanya bertetangga yang baik, tetapi juga tanggung jawab moral kita kepada kedua bangsa kita,” kata Lapid dalam sambutannya yang dirilis oleh Kementerian Luar Negeri Israel.

Abdullah mengatakan bahwa menjaga perdamaian berarti melanjutkan pembicaraan menuju solusi dua negara untuk Israel dan Palestina. 

Tidak ada pembicaraan substantif tentang konflik Israel-Palestina dalam lebih dari satu dekade.

Keduanya berbicara menjelang peringatan bentrokan tahun lalu antara polisi Israel dan pengunjuk rasa Muslim di Yerusalem yang membantu memicu perang 11 hari Israel-Gaza pada bulan Mei. 

Baca Juga: LIVE STREAMING RCTI Ikatan Cinta 11 Maret 2022: Panik Melihat Kondisi Askara, Andin Gagal Menjadi Ibu!

 

Ketegangan kembali meningkat. 

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x