Sistem Pertahanan Tercanggih di Dunia yang Dimiliki Israel 'Iron Dome' Ternyata Difasilitasi Joe Biden

- 21 Mei 2021, 16:00 WIB
Garis cahaya terlihat dari Ashkelon ketika sistem anti-rudal Iron Dome Israel mencegat roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza menuju Israel, 15 Mei 2021
Garis cahaya terlihat dari Ashkelon ketika sistem anti-rudal Iron Dome Israel mencegat roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza menuju Israel, 15 Mei 2021 /Amir Cohen/REUTERS/

 

CerdikIndonesia - Selama konflik Israel-Palestina, Israel andalkan Iron Dome sebagai penghalau super canggih dari serbuan roket yang di luncurkan Hamas dari Gaza dan tempat lainnya. 

Tak ketinggalan, Presiden Amerika Serikat Joe Biden turut memfasilitasi amunisi pertahanan udara andalan Israel tersebut.

Dilansir dari Reuters, Iron Dome tersebut membantu Israel mencegat lebih dari 4.300 serangan roket yang ditembakkan dari Gaza selama pertempuran 11 hari terakhir.

Baca Juga: Kabar Terbaru Palestina Hari Ini: Ngeri! Israel dan Hamas Umumkan Gencatan Senjata

"Perdana Menteri Israel, memberikan apresiasi atas sistem Kubah Besi, yang dikembangkan negara kami dan yang telah menyelamatkan nyawa warga Israel yang tak terhitung jumlahnya, baik orang Arab maupun Yahudi. Saya meyakinkannya tentang dukungan penuh untuk melengkapi sistem Kubah Besi Israel untuk memastikan pertahanan dan keamanannya di masa depan," kata Biden pada Kamis, 20 Mei 2021 dilansir dari kantor berita ANI.

Iron Dome berfungsi untuk mengintervensi roket dan artileri dari jarak dekat. Saat ini, diakui juga bahwa alat tersebut mempunyai sistem pertahanan tercanggih di dunia. 

Serangan hujan roket Hamas yang ditembakan terus menerus  ke Israel  ini sempat menembus sistem persenjataan tersebut.

Baca Juga: Aneh! AS Sumbang Kemanusiaan Pada Palestina dan Jual Senjata Pada Israel, AS Ingin Israel-Palestina Tak Damai?

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x