'Flurona' Israel Konfirmasi Kasus Pertama, Apakah Mutasi Covid?

- 3 Januari 2022, 16:54 WIB
Ilustrasi virus Covid-19.
Ilustrasi virus Covid-19. /Pixabay

CERDIKINDONESIA- Israel telah mengumkan kasus baru penyakit Flurona. Pada kejadian tersebut penyakit ini dialami oleh ibu yang sedang hamil dengan gejala ringan.

 

Flurona ialah gabungan dari kata Influenza dan coronaviruz.

Kedua virus tersebut menyerang tubuh dalam waktu yang bersamaan. Ketika dilakukan pemeriksaan, pasien terdeteksi virus influenza dan covid-19.

 

Baca Juga: Lagi-Lagi Junior Roberts Terlibat Skandal, Beredar Video Ciuman Dengan Gabriella Ekaputri: Tsana Kecewa!

"Kedua tes menunjukkan hasil yang positif, bahkan setelah kami cek berkali-kali," ucap direktur departemen ginekologi Rumah Sakit Beilinson.

Kemunculan penyakit ini juru bicara Vaksin covid-19 pun angkat bicara, Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan bahwa flurona dapat menyerang ibu hamil, di karenakan di masa kehamilan imun ibu hamil cenderung naik turun sehingga dapat memudahkan kedua virus tersebut masuk bersamaan.

"Yang perlu diketahui dari Florona: bukan varian baru, infeksi gandaCovid-19 dan Influenza, kasus pertama adalah perempuan hamil di Israel, Yedioth Ahronoth mengatakan perempuan itu tidak divaksinasi, terindikasi merusak sistem kekebalan, dan sedang dipelajari lebih lanjut," tulis Zubairi di akun Twitternya.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x