Bendera Bintang Kejora Berkibar Di Tahun Baru 2022, OPM: Siap Lanjut Perang!

- 3 Januari 2022, 14:18 WIB
Sebby Sambom Mengatakan OPM Menembak Mati Empat Anggota TNI di Intan Jaya, Kapendam: Itu Tidak Benar!
Sebby Sambom Mengatakan OPM Menembak Mati Empat Anggota TNI di Intan Jaya, Kapendam: Itu Tidak Benar! /Ig correto.id

CERDIKINDONESIA- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) mengklaim telah mengibarkan bendera Bintang Kejora di tiga titik Intan Jaya Papua.

Pengibaran trsebut di lakukan oleh pasukan TPNPB (Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat) yang di pimpin oleh komandan TPNPB KODAP VIII Intan Jaya Undius Kogoya pada 1 Januari 2022.

TPNPB mengeluarkan tembakan saat mengibarkan bendera Bintang Kejora untuk mengundang TNI-Polri untuk siap berperang di tahun 2022.

 

Baca Juga: Habib Bahar Di Panggil Polda Jabar, Berikut kontroversi Kasusnya

"Yang pimpin pengibaran Bendera Bangsa Papua yaitu Bintang Fajar (morning Star the flag of Papua Nation) ialah Ruben kobogau,  Oni Kobogau, Enos Tipagau, Abeni Kobogau   dan Undius Kogoya komandan operasi KODAP VIII Intan Jaya," ucap Sebby Sambon.

Sebby Sambon juga menyatakan bahawa pada tahun 2022 pasukannya akan memperluas daerah oprasi Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat.

"Saya dan pasukan saya memperluas daerah operasi perang TPNPB dan saya minta kodap-kodap lain dari 34 kodap Sorong sampai Merauke," jelas Sebby.

 

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah