Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Mengetahui Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 18, Hanya 2 Langkah

- 25 Agustus 2021, 01:56 WIB
foto screenshot/ Kartu prakerja/Instagram @prakerja.go.id
foto screenshot/ Kartu prakerja/Instagram @prakerja.go.id /

CerdikIndonesia - Pasti Anda bertanya-tanya bingung karena pantia seleksi kartu prakerja belum juga mengumumkan apakah Anda lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 18 atau tidak.

Atau mungkin masih banyak diantara peserta seleksi kartu prakerja yang justru bingung karena hanya mengetahui bahwa program kartu prakerja gelombang 18 hanya mengikuti pelatihan, mendapat sertifikat, dan insentif saja.

Ternyata tidak sesimpel itu ya. Dilihat dari tujuanya, program kartu prekerja gelombang 18 ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Baca Juga: BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta, Tidak Semua Pemilik Rekening BCA Dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan Ini Alasanya

Baca Juga: Inilah Tanda Jika Kamu Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18, Insentif Rp3,5 Juta Segera Ditransfer!

Hal tersebut bukanlah perkara yang tabu, terlebih program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

 

Jadi sekarang Anda jangan lagi berpikir bahwa program kartu prakerja gelombang 18 ini adalah program pemerintah untuk menggaji pengangguran ya. 

Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja. Jadi, bukan untuk menggaji pengangguran, ya!

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir

Sumber: www.prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x