Pemilik Rekening BCA Tidak Akan Dapat BSU Subsidi Gaji Karyawan di Enam Provinsi, Dimana Saja? Cek Lewat HP

- 24 Agustus 2021, 13:46 WIB
Cara Praktis Cek Penerima BSU di 4 Kanal BPJAMSOSTEK, BLT Rp1 Juta Tahap II Sudah Cair
Cara Praktis Cek Penerima BSU di 4 Kanal BPJAMSOSTEK, BLT Rp1 Juta Tahap II Sudah Cair /bpjsketenagakerjaan.go.id/

CerdikIndonesia - Meskipun Anda memiliki rekening BCA, apabila tinggal di enam provinsi berikut ini maka dipastikan tidak akan mendapatkan BSU Subsidi Gaji Karyawan Tahap 2.

Meskipun demikian, segera lakukan pengecekan daftar penerima BSU Subsidi Gaji Pekerja Rp1 Juta apakah nama Anda terdaftar di keenam provinsi yang dimaksud atau tidak.

Caranya sangat mudah, Anda dapat melakukan pengecekan hanya dengan menggunakan HP saja. Dengan mengklik link BPJS Ketenagakerjaan atau Website resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anda sudah dapat mengetahui siapa saja yang mendapat BSU Subsidi Gaji Karyawan Rp1 Juta.

Baca Juga: Cek Rekening BCA! BSU Subsidi Gaji Tahap 2 Cair, Segera Login agar BSU Cair 24 Agustus 2021

Baca Juga: BSU Subsidi Gaji Karyawan Sudah Ditransfer, Cek Rekening BCA dan Cairkan BSU di Link BPJS Ketenagakerjaan

Hingga saat ini pemerintah telah menalurkan BSU atau BLT Subsidi Gaji Karyawan tahap 2 hanya diberikan kepada pekerja yang berada di daerah terdampak PPKM Level 3 dan Level 4 dengan tujuan membantu ekonomi terdampak Covid-19.

Daftar daerah yang karyawannya bisa dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 2 ini sudah tertuang dalam Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Dalam peraturan tersebut, BLT Subsidi Gaji Tahap 2 akan didistribusikan ke karyawan yang masuk dalam kabupaten atau kota di 28 provinsi dan termaktub dalam lampiran 1.

Baca Juga: SELAMAT! BLT UMKM BPUM Rp1,2 Juta Dapat Segera Cair, Cek Pencairan Dengan Mudah Disini!

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x