PPKM Kemungkinan Diperpanjang, Berikut Tanggapan Jokowi dan Luhut Binsar Pandjaitan

- 23 Agustus 2021, 17:09 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau vaksinasi untuk pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau vaksinasi untuk pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. /Facebook @Presiden Joko Widodo/

CerdikIndonesia - Saat ini Masyarakat Indonesia sedang menunggu keputusan dari Pemerintah berhubung saat ini adalah hari terakhir dari PPKM level 4 untuk wilayah Jawa-Bali.

Hasil dari penerapan PPKM level 4 ini memberikan dampak baik untuk penurunan angka Covid-19 ini. Oleh karenanya, para ahli Epidemolog memprakirakan bahwa PPKM akan terus dilanjutkan, hanya levelnya saja yang diturunkan.

Selaras dengan hal tersebut, Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi memberikan tanggapan terkait pertanyaan tersebut.

Baca Juga: Profil Dokter Gunawan, Tenaga Medis Berhati Malaikat Selamatkan Deddy Corbuzier dari Badai Cytokine

Menurutnya saat ini Indonesia masih belum aman dari Pandemi Covid-19. Bahkan Luhut juga menegaskan adanya kemungkinan besar menghadapi gelombang COVID-19 lainnya.

Untuk dapat menghindari hal tersebut, Luhut mencoba untuk melakukan perbaikan sistem ketatanegaraan yang dianggap tidak bekerja sesuai rencana.

"Kalau kita lihat, varian COVID-19 terus bermutasi. Kita bisa saja menghadapi mutiple wave dimasa depan. Oleh karena itu, sistem kita harus diperbaiki. Saya mengatakan bahwa sistem bernegara kita, tata kelola bernegara kita musti perlu dirrevivi secara nasional," Kata Luhut, dilansir CerdikIndonesia.com dari Antaranews.com pada 23 Agustus 2021.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Hingga 30 Agustus? Luhut: Kemungkinan Indonesia Menghadapi Gelombang Covid-19 Lainnya

Baca Juga: Bukan Settingan! Inilah 7 Fakta Menarik dr Gunawan yang Terungkap Setelah Podcast Bersama Deddy Corbuzier

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir

Sumber: Instagram Joko Widodo Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x