Pesona Keindahan Parapat! Kisah Cerita Kampung Warna Warni Tiga Rihit Parapat

- 6 Agustus 2021, 15:35 WIB
Keindahan Kampung Warna Warni Parapat
Keindahan Kampung Warna Warni Parapat /

 

CerdikIndonesia - Salah satu Kampung yang indah di tengah kota wisata Parapat, masih asri mengharapkan sentuhan dan perhatian mendalam, kampung yang menyimpan sejuta pesona sungguh membuat takjub para pengunjung.

Kampung kecil ini bernama kampung warna warni Tigarihit yang berada di lereng bukit sekitaran Kaldera Toba, berhawa sejuk di pinggiran Danau Toba Parapat, berjarak 100 meter dari Gerbang masuk kota wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Propinsi Sumatera Utara.

Memasuki kampung warna warni Tigarihit tidaklah sulit, di depan pintu gerbang kampung telah berdiri kokoh Gapura Tigarihit The Garden Hill, menyusuri gang melalui pendakian langkah demi langkah, disuguhkan tantangan manis joging trek ala kampung bersamaan dengan pemandangan indah Danau Toba.

 

Baca Juga: Blue Fire, Keindahan Kawah Ijen Banyuwangi

 

Perjalanan menuju puncak sepanjang 125 meter di apit oleh nuansa warna warni rumah warga yang di sulap menjadi Homestay, sehingga menghilangkan letih pengunjung hingga ke ujung kampung.

Langkah kaki dan perjalanan juga di suguhkan dengan semilirnya angin sepoi sepoi, di tiap titik spot selfi yang bangun oleh warga kampung dengan aroma udara segar dan pemandangan elok nan indah Danau Toba dari tiap hentakan langkah demi langkah menuju puncak Kampung.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x