Naya Anindita Patahkan Standar Kecantikan Indonesia dengan Karyanya 'Imperfect: The Series'

- 7 Juni 2021, 19:58 WIB
Sineas Naya Anindita (tengah) dan Garin Nugroho (kanan).
Sineas Naya Anindita (tengah) dan Garin Nugroho (kanan). /Dok. ACFFest/

CerdikIndonesia- Mematahkan standar kecantikan yang terjadi dalam masyarakat, seorang sutradara dan penulis skenario, Naya Anindita memasukan isu perbedaan pada karyanya.

“Imperfect: The Series” adalah salah satu karya dengan pemeran utama yang pada umumnya berbeda dari pemeran utama kebanyakan.

Baca Juga: Sinopsis Imperfect The Series Episode 12 Final : Neti Dibawa Kerumah Sakit Setelah Coba Bunuh Diri

Naya mengatakan stigma negatif jika perempuan cantik harus berkulit putih dan bertubuh kurus harus dipatahkan. Oleh karena itu, menurutnya dengan melihat apa yang dibutuhkan oleh masyarakat , merupakan salah satu cara untuk mengkomunikasikannya.

"Beauty kan standarnya gitu aja, saya mau ngangkat gimana pemeran utamanya dengan standar baru dan merayakan perbedaan itu dengan serial ini," kata Naya dalam webinar "Gue Udah Toleran Belum, Sih?" pada Senin, 7 Juni 2021 dilansir dari Antara.

Baca Juga: Lirik Lagu Pelukku Untuk Pelikmu, OST Film Imperfect yang Dinyanyikan Fiersa Besari

Naya menyampaikan pemeran utama dari series ini diambil dari suku dan latar belakang yang berbeda.

Pemeran utama dalam “Imperfect: The Series” ini juga pada awalnya merasa tidak percaya diri dengan tubuh yang mereka miliki.

“Saat reading, saya banyak yang bertanya dan berdiskusi tentang keresahan-keresahan yang mereka hadapi, bahkan mereka juga insecure dengan apa yang mereka punya," kata Naya.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x