Ancelotti Resmi Gantikan Posisi Zinedine Zidane dan Sepakat Tanda Tangan Kontrak Tiga Tahun dengan Real Madrid

- 2 Juni 2021, 16:00 WIB
Real Madrid buka pembicaraan dengan Carlo Ancelotti yang saat ini berstatus pelatih Everton.
Real Madrid buka pembicaraan dengan Carlo Ancelotti yang saat ini berstatus pelatih Everton. /instagram.com/@fabriziorom



CERDIKINDONESIA- Kursi kepelatihan Real Madrid kini dipegang oleh Carlo Anceloti yang menggantikan Zinedine Zidane.

Carlo Anceloti bukanlah wajah baru bagi Real Madrid yang berjuluk Los Blancos. Dia kembali ke Ibukota Spanyol untuk mengambil alih dari mantan asistennya.

Banyak pelatih ternama yang telah dikaitkan Real Madrid, seperti Massimiliano Allegri, Antonio Conte, Mauricio Pochettino, Raul dan, Xabi Alonso, tetapi hanya Anceloti yang telah menandatangani tiga tahun dengan Los Blancos.

Baca Juga: Real Madrid Rilis Jersey Kandang Terbaru Untuk Musim 2021-2022 dan Melambangkan Madridista

Dia bukan pilihan pertama Florentino Perez dan Jose Angel Sanchez, tetapi fakta bahwa mereka tidak bisa mendatangkan Allegri atau Pochettino membuat Real Madrid beralih ke ahli taktik Italia. Dia datang setelah mengakhiri kontraknya dengan Everton dengan cara yang baik-baik.

Pelatih asal Italia itu bertugas di Estadio Santiago Bernabeu antara 2013 dan 2015 dengan memenangkan Piala Eropa ke-10 untuk Real Madrid di musim pertamanya melatih. Kegagalan untuk memenangkan trofi utama di musim 2014/15 membuatnya pergi setelah hanya dua tahun dengan satu Liga Champions, satu Copa del Rey, satu Piala Dunia Klub dan satu Piala Super UEFA. Hal itu disebabkan karena skuad Real Madrid dilanda Badai Cedera.

Baca Juga: WOW! Real Madrid Pecat Zinedine Zidane dari Kursi Pelatih, Zinedine Zidane Kirim Surat Khasiat Ini

Selama periode pertama Ancelotti, Real Madrid memiliki salah satu perjalanan paling berkesan. Mereka mengumpulkan 22 kemenangan berturut-turut antara September 2014 dan Januari 2015, mencetak 80 gol dan hanya kebobolan 10. Kemudian cedera melanda dan Musim berakhir dengan Real Madrid menyaksikan Barcelona memenangkan treble winner, seperti dilansir di laman Marca, 2 Juni 2021.

Sejak meninggalkan Real Madrid, ia telah melatih Bayern Munich, Napoli, dan Everton. Dia mampu memimpin The Toffees julukan Everton ke urutan 10 di Liga Premier pada 2019/20. Namun, bagi Everton itu sedikit mengecewakan, mengingat mereka memulai kampanye dengan sangat baik.***

 
 

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x