Disaat Mudik Dilarang, 85 WN China Bebas Masuk ke Indonesia Gunakan Pesawat Sewaan

- 7 Mei 2021, 09:50 WIB
Direktorat Jenderal Imigrasi akui 85 warga negara Tiongkok masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta.
Direktorat Jenderal Imigrasi akui 85 warga negara Tiongkok masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta. /Reuters/Ajeng Dinar Ulfiana/

 

Cerdikindonesia - Kembali terjadi, sebanyak 85 orang warga negara asal China mendarat di Indonesia. Hal tersebut mengundang kejanggalan, ketika masyarakat dihimbau untuk tidak mudik lebaran tetapi warga asing boleh berdatangan.

Informasi kedatangan para imigran tersebut, juga dikonfirmasi kebenarannya oleh Direktorat Jendral Imigrasi. 

Melalui Kepala Bagian Humas dan Umum Arya Pradhana Anggakara membenarkan adanya 85 imigran yang berasal dari negara China.

Para imigran tersebut tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Selasa, 4 Mei 2021.

Baca Juga: Berani Mudik? Begini Sanksi yang Akan Dilayangkan Pemerintah Jika Nekat Mudik Lebaran 2021

Arya Pradhana juga menyampaikan bahwa ada tiga Warga Negara Indonesia juga yang ikutserta dalam rombongan pesawat tersebut.

"Benar pada Selasa, 4 Mei 2021 Jam 14.55 WIB telah mendarat 85 WN China dan 3 WNI dengan pesawat China Southern Airlines (charter flight) dengan nomor penerbangan CZ8353 dari Shenzhen di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta," kata Angga Pradhana. 

Meskipun demikian, Angga menyampaikan bahwa seluruh warga negara China tersebut telah selesai melewati pemeriksaan kesehatan, sebagaimana yang telah amanat dalam mekanisme protokol kesehatan. 

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x