Jelang Lebaran, Program Bantuan PKH dan Diskon Listrik PLN Akan Segera Cair, Berikut Informasi Selengkapnya

- 7 Mei 2021, 09:19 WIB
Ilustrasi Cara Dapat Diskon Listrik PLN Periode Mei 2021
Ilustrasi Cara Dapat Diskon Listrik PLN Periode Mei 2021 /

Cerdikindonesia - Program bantuan sosial (Bansos) saat ini sedang digalakan oleh pemerintah Republik Indonesia. 

Pasalnya, dalam situasi Pandemi Covid-19 masyarakat mengalami kesulitan secara ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Untuk dapat meningkatkan daya beli, pemerintah telah menyediakan bantuan sosial yang setiap bulan akan disalurkan kepada para penerima.

Dirangkum Cerdikindonesia dari berbagai sumber, inilah informasi bantuan PKH dan Diskon Listrik PLN yang siap cair pada Mei 2021 mejelang lebaran Idul Fitri 1442 H.

Baca Juga: BURUAN Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT Terbaru, Segera klik cekbansos.kemensos.go.id

  1. Program Keluarga Harapan (PKH)

Bantuan PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bantuan sosial yang diperuntukan bagi keluarga miskin yang sudah ditetapkan sebagai penerima manfaat PKH oleh pemerintah.

Bantuan PKH ini akan disalurkan setiap tiga bulan sekali dalam empat tahap, diantaranya pada bulan Januari, Mei, Juli, dan Oktober 2021.

Adapun untuk penyaluran bantuan PKH ini dapat dilakukan melalui Himpunan Bank Negara (HIMBARA) yaitu BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN sebagai bank penyalur.

Bantuan PKH ini untuk keluarga miskin, semenjak diluncurkan oleh pemerintah sudah banyak keluraga miskin yang telah menerima manfaat dari bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x