Asyik! BLT Dana Desa dan BPNT Akan Segera Cair Sebelum Lebaran, Simak Informasi Lengkapnya!  

- 7 Mei 2021, 08:42 WIB
Ilustrasi BLT Dana Desa.
Ilustrasi BLT Dana Desa. /Umarul Faruq/Antara

 

Cerdikindonesia - Pemerintah akan mencairkan bantuan BLT Dana Desa dan BPNT sebelum lebaran. 

Pencairan sejumlah bantuan seperti BLT UMKM, BLT Dana Desa dan BPNT sebelum lebaran ini guna untuk membantu meningkatkan daya beli masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan datang.

Telah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia bahwa lebaran Hari Raya Idul Fitri merupakan momentum besar agar dapat berkumpul, bercengkrama bersama keluarga.

Baca Juga: BLT Dana Desa Cair sampai Desember 2021, Klik sid.kemendesa.go.id untuk Cek Penerima BLT Dana Desa Rp300 ribu

Tidak hanya itu, secara ekonomi kebutuhan pun meningkat karena ada kecenderungan untuk membeli pakaian, prabotan hingga kebutuhan lainnya.

Namun, dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini ekonomi belum cukup kembali stabil. Kondisi ini membuat pemerintah terus berupaya untuk mencari jalan keluar dari situasi sulit.

Salah satunya yaitu dengan memberikan berbagai bantuan secara tunai, seperti BLT dana desa dan Bantuan Pangan Non Tunai atau sering disingkat BPNT guna membantu memulihkan perekonomian serta menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT Dana Desa di sid.kemendesa.go.id dan 2 Syarat Untuk Dapatkan BLT Dana Desa

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x