Siap-Siap! Hari ini Jokowi Lantik Dua Menteri Baru di Jajaran Kabinet Indonesia Maju

- 28 April 2021, 14:51 WIB
Hari Ini, Jokowi Dikabarkan Akan Gelar Pelantikan Menteri Baru.
Hari Ini, Jokowi Dikabarkan Akan Gelar Pelantikan Menteri Baru. /Dok. Sekretariat Presiden

CERDIK INDONESIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu siang ini dijadwalkan akan melakukan perombakkan kabinet Indonesia maju.

Dua menteri yang akan dilantik merupakan Menteri investasi dan Menteri Riset, Teknologi, Pendidikan, dan Kebudayaan (Menristek/Dikbud).

Kementerian investasi dibentuk dari perubahan nomenklatur BKPM, dan kementerian Riset, Teknologi dan disebut akan dijabat oleh badan koordinasi penanaman modal, bahlil lahadalia.

Baca Juga: Meski Mudik Dilarang, Bantul Siapkan 36 Tempat Untuk Isolasi Mandiri Bagi Pemudik

Pendidikan dan Kebudayaan (Ristek/Dikbud) merupakan peleburan dari dua kementerian yakni Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Kementerian Riset dan Teknologi kepala BRIN sebelumnya diisi oleh Bambang Brodjonegoro dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dijabat oleh Nadiem Makarim.

Namun Menteri Sekertariat Negara Pratikno memastikan bahwa Kemenristek/Dikbud akan dipimpin oleh Nadiem Makarim dikarenakan Bambang Brodjonegoro mengundurkan diri sebagai Menteri Ristek dan Kepala BRIN.

Baca Juga: Penangkapan Munarman Menarik Perhatian Publik, Fahri Hamzah Beri Pernyataan Keras untuk Pemerintah

Padahal peleburan dua kementrian ini membuat BRIN akan menjadi Lembaga tersendiri.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x