KRI Nanggala-402 Berhasil Ditemukan di Kedalaman 838 Meter, KASAL: Nanggala Terbelah Jadi Tiga Bagian

- 26 April 2021, 10:33 WIB
Bagian kapal KRI Nanggala 402 hasil citra Remotely Operated Vehicle (ROV) MV Swift Rescue ditunjukkan saat konferensi pers di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Minggu (25/4/2021).  KRI Nanggala 402 dipastikan tenggelam dan 53 awak kapalnya gugur di perairan utara Bali. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.
Bagian kapal KRI Nanggala 402 hasil citra Remotely Operated Vehicle (ROV) MV Swift Rescue ditunjukkan saat konferensi pers di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Minggu (25/4/2021). KRI Nanggala 402 dipastikan tenggelam dan 53 awak kapalnya gugur di perairan utara Bali. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww. /FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO

CerdikIndonesia- Kapal selam KRI Nanggala-402 berhasil ditemukan di kedalaman 838 meter.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang mengungkapkan kapal terbelah menjadi tiga bagian.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 26 April 2021: Alya Terus Berusaha Mengambil Hati Dewa

Dalam konferensi pers Panglima TNI, Kasal dan Karporli, Yudo Margono menyampaikan KRI Nanggala-402 telah ditemukan 838 meter dari tempat tenggelamnya.

"Pada kedalaman 838 meter ini, terdapat bagian-bagian dari KRI Nanggala. Jadi di sana, KRI Nanggala terbelah menjadi tiga bagian," kata Yudo Margono.

Ia juga menunjukkan rekaman dari RoV MV Swift Rescue Singapura, yang berhasil menemukan kapal selam tersebut.

Baca Juga: Kode Redeem FF Free Fire 26 April 2021 Ayo Buruan Klaim Hadiah Seru Dari Garena

Menurutnya badan kapal terlihat tidak terlalu terang dikarenakan kondisi laut.

"Jadi kalau di kapal selam, tadi yang kelihatan ini di bagian luar badan tekan, bagian-bagian yang tidak memiliki badan tekan, yang lepas. Depan ini juga ketinggian, dari depan ini tadi lepas," katanya.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x